fbpx

Apa Yang Didapat Oleh Orang Yang Mempunyai Keinginan Berbuat Kebaikan Dan Kejahatan

Saya merasakan, hal ini harus kita sering ingat dan sampaikan kepada anak2 kita…..

Apa Yang Didapat Oleh Orang Yang Mempunyai Keinginan Berbuat Kebaikan Dan Kejahatan

Dari Ibnu Abbas رضي الله عنه dari Nabi صلى الله عليه وسلم beliau telah meriwayatkan dari Rabbnya ‘Azza wa Jalla, Dia berfirman: “Sesungguhnya اللّهُ mencatat kebaikan dan kejahatan kemudian اللّهُ menjelaskannya.

Maka barangsiapa yang berniat mengerjakan kebaikan tetapi dia tidak mengerjakannya, niscaya اللّهُ menuliskan di sisi-Nya untuknya satu kebaikan yang sempurna.

Maka jika dia meniatkannya kemudian dia mengerjakannya, niscaya اللّهُ menuliskannya di sisi-nya untuknya sepuluh kebaikan sampai tujuh ratus kali lipat dan sampai berlipat-lipat kali yang banyak sekali.

Dan barangsiapa yang berniat mengerjakan kejahatan tetapi dia tidak mengerjakannya, niscaya اللّهُ menuliskannya di sisi-Nya untuknya satu kebaikan yang sempurna.

Maka jika dia meniatkannya kemudian dia mengerjakannya, niscaya اللّهُ menuliskannya di sisi-Nya untuknya satu kejahatan (saja)“.
(HR Bukhari 6491, Muslim 131).

[Kitab ZUHUD & RIQAA-‘IQ Bab 45, Meniti Zuhud Islami Menapaki Kelembutan-Kelembutan Hati, Al Ustadz Abdul Hakim Bin Amir Abdat Hafizahullah].
Sharing dari BBM Ustad Agus Hendra.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat