fbpx

Salad Buah Yang Sehat dengan Beragam Manfaat

Salad Buah Yang Sehat dengan Beragam Manfaat

Menikmati salad buah setiap hari tentu akan mendatangkan manfaat yang baik bagi tubuh. Buah juga sangat segar saat dikonsumsi, belum lagi tekstur buah yang renyah begitu nikmat saat di gigit. Buah mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan oleh tubuh.

Buah yang segar bisa menjadi pilihan untuk konsumsi setiap hari dan bisa menjadi makanan penutup anda. Buah bisa di dapat di mana saja, sangat mudah seperti di minimarket, super market, pasar, toko buah atau pun langsung dari perkebunan. Harga buah masih terjangkau, jadi tidaklah berat untuk memenuhi kebutuhan buah.

Konsumsi buah juga bisa divariasikan, misalkan anda ingin yang bertekstur lembut maka bisa di jus. Tapi kalau anda repot bisa pilih saja cara yang mudah dan cepat yaitu sajian salad buah. Salad buah bisa anda nikmati kapan saja. Misalnya untuk penutup makan siang, atau bisa juga dijadikan camilan yang sehat ketimbang anda makan gorengan atau jajanan tidak sehat.

Pemilihan Buah yang Tepat
Salad buah yang sehat tentu di dapat dari buah organik segar. Cara pengolahan juga harus bersih, di mana buah harus di cuci sampai bersih agar kuman dan kotoran hilang. Buah-buahan yang bisa anda manfaatkan untuk dijadikan salad diantaranya buah berwarna kuning, merah, hijau atau pun buah lainnya yang tentu memiliki kandungan vitamin yang tinggi.

Untuk memilih buah yang bagus, tentu ciri-ciri nya adalah yang masih tampak segar, tidak layu, tidak ada bagian yang cacat (busuk, rusak). Buah-buahan yang hedak dibuat salad sebaiknya jangan dikupas ketika akan dcuci, biarkan saja utuh dengan kulitnya. Untuk yang sekiranya bagian kulitnya dapat digunakan, tidak perlu di kupas, tetapi bagian kulit jika tidak dapat dikonsumsi sebaiknya di kupas setelah dicuci. Setelah di cuci, buah dapat di iris-iris dengan bentuk koerek api atau dadu. Lalu bisa ditambahkan mayonise atau sirup dan madu. Jika tidak terlalu suka manis, maka biar kan saja buah dihidangkan tanpa tambahan mayonise atau madu. Hal ini bertujuan agar kandungan vitamin dan mineral dalam buah tidak rusak dan hilang.

Ragam Manfaat Salad Buah Untuk Kesehatan

Salad buah ini punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Manfaat salad buah untuk kesehatan bisa anda rasakan jika di konsumsi setiap hari. Manfaat nya tidak hanya untuk kesehatan organ tubuh, tapi manfaat nya juga sangat besar bagi kulit. Untuk program diet anda juga sangat efektif, karena kandungan serat dan vitamin yang dapat memperlancar buang air besar serta membakar lemak. Dengan berbagai manfaat dari salad buah, tentu tidak alasan bagi anda untuk meninggalkan menu ini di hidangan sarapan, makan siang atau pun makan malam anda. Nah bagai mana manfaat dari salad buah lebih jelas nya?

Manfaat salat buah untuk kesehatan tentu ada beberapa macam, yaitu manfaat salad buah untuk ibu hamil, manfaat salad buah untuk diet dan manfaat salad buah untuk kecantikan. Semua manfaat ini bisa anda dapatkan selama mengkonsumsi nya. Jadi jangan lupa untuk menambahkan menu salad buah ini. tidak sulit dan tidak lama membuat salad buah yang segar. Berikut ini selengkap nya mengenai masing-masing manfaat salad buah untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

1. Manfaat Salad Buah Untuk Ibu Hamil
Seperti yang di jelaskan tadi, manfaat salad buah sangat baik untuk ibu hamil. Untuk mendapatkan manfaat salad buah untuk iu hamil, bisa dilakuakn dengan memilih buah-buahan yang mengandung vitamin dan mineral akan mendatangkan manfaat bagi si Ibu hamil dan janin nya. Ketika seorang ibu hamil mengkonsumsi salad buah selama masa kehamilan akan membantu meningkatkan kesuburan, sehingga kehamilan akan lebih cepat.

Ibu hamil bisa memilih buah yang banyak mengandung vitamin C. vitamin C ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan sel dan perbaikan sel-sel yang rusak terutama di bagian alat reproduksi. Buah yang mengandung vitamin C diantaranya jeruk, semangka, anggur dan masih banyak lagi. Selain buah yang mengandung vitamin C, bisa juga mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin E seperti alpukat.

Alpukat sangat baik untuk kesuburan, dan mengandung asam folat yang baik untuk pembentukan otak janin. Anda bisa mendapatkan manfaat salad buah untuk ibu hamil ini dengan membuat menu kombinasi dari berbagai buah yang mengandung vitamin C lalu anda bisa menambahkan saus alpukat di atasnya. Rasanya pun pasti sangat nikmat dan segar. Yang jelas salad buah tidak akan menimbulkan rasa enek atau mual bagi ibu hamil. Jadi manfaat salad buah untuk ibu hamil adalah untuk meningkatkan kesuburan, menghilangkan rasa mual, dan juga membantu pertumbuhan janin.

2. Manfaat Salad Buah Untuk Diet
Buah yang mengandung mineral alami seperti serat, sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk melengkapi sayur. Semua jenis buah baik yang berwarna hijau, kuning, merah memiliki serat alami. Serat alami ini akan mendatangkan mafaat untuk kesehatan terutama pencernaan. Serat yang dikandung oleh buah ini fungsinya untuk melancarkan buang air besar, bahkan kemampuannya juga bisa mengikat lemak jahat di dalam tubuh.

Inilah yang menjadi manfaat salad buah untuk diet. Saat program diet, memang dianjurkan untuk menambahkan menu salad buah sebanyak tiga kali sehari. Misalnya di pagi hari saat sarapan, saat makan siang dan saat makan malam. Diet bukan berarti tidak makan, namun di sini adalah mengurangi porsi makan yang dibarengi dengan peningkatan konsumsi buah. Diantara manfaat salad buah untuk diet yang bisa anda dapatkan adalah untuk mengecilkan bagian perut, menghilangkan lemak di bagian paha dan lengan, serta menghancurkan kolesterol jahat. Dengan konsusmsi salad buah segar di menu diet anda, tentu anda akan mendapatkan tubuh yang ideal. Berat badan anda tentu akan berada pada garis normal.

3. Manfaat Salad Buah Untuk Kecantikan
Selain utnuk diet dan untuk ibu hamil, manfaat salad buah juga baik untuk kecantikan. Buah-buahan segar yang mengandung vitamin bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan tubuh dan kulit. Anda bisa memilih buah seperti alpukat, tomat, benkoang, pisang dan sebagainya untuk di jadikan masker alami. Karena selain penyerapan buah terjadi di dalam tubuh, di permukaan kulit juga dapat terjadi. Tapi untuk lebih maksimal anda bisa mengkombinasikan kedua cara tersebut setiap hari.

Manfaat salad buah untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan diantaranya untuk mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, mengurangi keriput dan jerawat serta meningkatkan kekejalan kulit anda. Untuk konsumsi salad buah yang baik, perlu diperhatikan pula kualitas buah nya. Pilih lah buah yang segar, dan tidak mengandung pestisida. Tentu dengan pengolahan yang baik, dan cara mengkonsumsi yang benar, anda akan mendapatkan manfaat salad buah untuk kecantikan yang maksimal sehingga di dalam tubuh lebih mudah diserap nutrisi, vitamin dan mineral yang baik untuk kecantikan kulit anda.

Itulah beberapa informasi mengenai salad buah dan manfaatnya bagi tubuh dan kesehatan. Jadi jangan lupa untuk menambahkan menu salad buah ketika sarapan, makan siang dan makan malam.

Resep/ rahasia membuat salad buah yang enak dan lezat adalah terletak di saus/ dressing salad buah-nya. Rahasia membuat dressing atau saus salad buah enak yang enak adalah cara mengolah bumbu untuk dressing. Kami telah mencoba berbagai cara, akhirnya sampailah di mana resep yang kami buat sekarang ini adalah yang paling banyak disukai.

Silahkan pesan salad buah paling enak di Jakarta dengan menghubungi email kami di rini_yuliati at yahoo dot com.

Terima kasih

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat